Rahasia Usaha Sukses

Rahasia sukses, sebenarnya kita sudah saling mengetahuinya dan bukan sebagai rahasia lagi. Tapi anehnya meskipun banyak orang yang tahu rahasia ini, hanya sedikit sekali orang yang menjalankannya. Apa sih rahasia yang bukan rahasia ini?

Dan bila ia tertimpa kesusahan ia juga bersabar, yang demikian itupun baik baginya”.

Ya, Syukur dan Sabar. Dua kunci hidup dan kehidupan ini. Siapa yang memiliki keduanya, insya Allah semua jalan akan terbuka baginya bahkan saat dia berada di jalan buntupun akan ada pintu yang menyelamatkannya.
Dulu saya juga mengatakan, bagaimana mungkin dengan sabar dan syukur aja kita bisa menggapai semua impian. Sabar itu tidak ada penjelasan dan definisinya. Biasanya dia akan melakukan block dan menunggu saat tepat untuk serangan balik. Sungguh petinju amatiran yang saat diserang membabi buta dia malah ikut2an memukul dengan membabi buta. Maka jadilah petarungan jalanan dan tidak seorangpun yang menang.
Saat anda nonton film Jacky Chan. Ketika dia dikeroyok banyak musuh, apa yang dia lakukan?
Menangkis-menangkis dan sesekali menyerang.
Nah, masalahnya kita sering menganggap sabar itu itu diam, menunggu dan tidak berdaya. Ibaratnya saat kita diserang, kita biarkan musuh memukuli kita sampai babak belur dan dengan enteng bilang saya sabar. Itu sih bukan sabar, tapi konyol.
Tapi kita harus sabar, menganalisa, menunggu waktu yang tepat untuk bangkit. Maka itulah sabar. Maka, beruntunglah orang-orang yang ketika ditimpa musibah dia bersabar.
Kata ustad saya, syukur itu mengoptimalkan dan memanfaatkan semua karunia Allah dengan sebaik-baiknya hingga membawa manfaat bagi semua orang. Padahal syukur itu lebih dari itu.
Saat kita mengoptimalkan semua potensi yang diberikan Allah untuk kita, maka akan ditambah nikmatnya oleh Allah, akan dilipatkan keuntungan kita. Tapi jika kita menyimpan saja kekayaan kita, memendamnya dan tidak dimanfaatkan, maka tunggu saja bahwa azab Allah sangat pedih.
Maka sekarang coba diinventarisasi, nikmat Allah apa aja yang sudah kita dapatkan dan bagaimana memanfaatkannya semaksimal mungkin. 

1 komentar:

Mobil baru pekanbaru panam riau mengatakan...

segera daftar langsung klik!!!
poker88
winpoker
zodiakpoker
lenterapoker
sempurnapoker
idolaqq
hoyajackpot
bundapoker
cobaqq
bonus jutaan rupiah!!!!100% asli no robot!!!!!

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

Total Tayangan Halaman

Title

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

andit kurniawan
Lihat profil lengkapku

Featured